MACAM-MACAM PENYEBAB INFEKSI SALURAN KEMIH

Posted By Kariman on Rabu, 07 Februari 2018 | 21.14

MACAM-MACAM PENYEBAB INFEKSI SALURAN KEMIH - ISK terjadi sebagai akibat masuknya kuman ke dalam saluran kemih. Biasanya kuman berasal dari tinja atau dubur, masuk ke saluran kemih bagian bawah atau uretra, kemudian naik ke kandung kemih dan dapat sampai ke ginjal. Kuman dapat juga masuk ke saluran kemih melalui aliran darah dari tempat lain yang melebar, terdapat sumbatan saluran kemih, kandung kemih yang membesar dan lain-lain.
Sama seperti penyakit infeksi lainnya, ISK akan lebih mudah terjadi pada anak dengan gizi buruk atau sistem kekebalan tubuh anak rendah. Anak yang mengalami sembelit atau sering menahan-nahan air kemih (kencing) pun dapat berisikoterkena ISK.
MACAM-MACAM PENYEBAB INFEKSI SALURAN KEMIH – Secara umum infeksi saluran kemih dapat dibagi menjadi dua, yaitu bagian atas dan bawah. Terlepas dari itu, infeksi dapat terjadi terpisah berdasarkan organ yang terlibat.
Jenis dan Penyebab Infeksi Saluran Kemih adalah :
1.Prostatitis akut dan kronik
Penyakit prostat akut disebabkan oleh infeksi akut pada seluruh kelenjar prostat, dengan gejala demam dan nyeri di daerah prostat. Infeksi ini sering berkaitan dengan infeksi gonore atau raja singa (kencing nanah) yaitu infeksi yang ditularkan melalui hubungan seksual. Prostatitis kronis dapat disebabkan oleh penyakit inflamasi maupun non inflamasi. Misalnya refluks di dalam prostat, paparan kuman terus-menerus, penyakit autoimun, metaboli urin yang bersifat iritatif atau nyeri neuropatik. Prostatitis kronik disebabkan bakteri, merupakan penyebab tersering infeksi saluran kemih yang berulang-ulang pada pria.
2. Epididimitis
Merupakan Jenis dan Penyebab Infeksi Saluran Kemih adalah infeksi atau peradangan epididimitis yang terdapat dalam kantung zakar. Pada pria berusia kurang dari 35 tahun, penyebab terseringnya adalah chlamyda trachomatis dan Neisseria gonorhoeae.
3. Orchitis
Seringkali disebabkan virus terutama virus penyebab gondongan (parotitis). Infeksi ini dapat dihindari melalui vaksinasi.
4. Pielonefritis
Infeksi pada ginjal yang terutama terjadi akibat infeksi yang menjalar dari saluran kemih bagian bawah. Namun infeksi dapat juga terjadi melalui kuman yang terbawa di dalam darah. Infeksi pada ginjal dapat bersifat fatal, dan juga merupakan salah satu pencetus terbentuknya batu ginjal.
5. Sistitis bakterial
Merupakan infeksi pada kandung kemih yang terjadi akibat perjalaran infeksi dari uretra. Sistitis umumnya terjadi pada pria dengan kelainan anatomis gangguan pengosongan kandung kemih atau pada mereka yang dipasang kateter (selang bekemih).
6. Uretritis
Merupakan infeksi saluran kemih bagian terluar yang dapat disebabkan oleh oenyakit menular seksual ataupun kuman penyebab infeksi saluran kemih. Gejala pada keduanya hampir sama. Pria berusia 20-35 tahun merupakan kelompok dengan risiko tinggi terjadinya uretritis, mengingat kemungkinann adanya pasangan seksual lebih dari satu ataupun pratek seksual beresiko tinggi, seperti tidak menggunakan kondom atau hubungan melalui anus.
Penyebab tersering uretritis adalah gonorea dan klamidia disusul dengan penyakit menular seksual menular lainnya. Penyebab lainnya adalah iritasi akibat bahan kimia (sabun, losion, jel kontrasepsi), lecet akibat gesekan mekanis (prosedur pembedahan, aktivitas seksual atau masturbasi berlebihan) atau akibat penyempitan uretra.
Jika Anda seorang wanita, kesempatan Anda terkena infeksi saluran kencing, atau ISK, tinggi; beberapa ahli menilai risiko seumur hidup Anda untuk mendapatkan satu setinggi 1 dari 2 - dengan banyak wanita memiliki infeksi berulang, kadang-kadang selama bertahun-tahun.
Inilah cara menangani ISK, apakah Anda mengalami infeksi pertama atau kelima, dan bagaimana membuatnya lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkannya.
Apa Penyebab ISK pada Wanita?
ISK adalah alasan utama mengapa kita sering disuruh menghapus dari depan ke belakang setelah menggunakan kamar mandi. Itu karena uretra - tabung yang mengangkut urin dari kandung kemih ke bagian luar tubuh - terletak dekat anus.
Bakteri dari usus besar, seperti E. coli, berada dalam posisi sempurna untuk lolos dari anus dan menyerang uretra.
Dari sana, mereka bisa melakukan perjalanan ke kandung kemih, dan jika infeksi tidak diobati, lanjutkan untuk menginfeksi ginjal.
Wanita mungkin sangat rentan terhadap ISK karena memiliki uretra lebih pendek, yang memungkinkan akses bakteri cepat ke kandung kemih.
Berhubungan seks bisa mengenalkan bakteri ke dalam saluran kemih juga.
 infeksi saluran kemih
Untuk mengidentifikasi ISK, perhatikan gejala berikut ini:
Rasa terbakar saat Anda buang air kecil
Sering atau kuat keinginan untuk buang air kecil, meski sedikit keluar saat Anda melakukannya
Nyeri atau tekanan di punggung atau perut bagian bawah
Berawan, gelap, berdarah, atau berbau aneh
Merasa lelah atau goyah
Demam atau menggigil (tanda infeksi bisa sampai ke ginjal Anda)
Pengujian dan Perawatan untuk ISK
Jika Anda mencurigai memiliki infeksi saluran kemih, pergilah ke dokter. Anda akan diminta memberikan sampel urin, yang akan diuji keberadaan bakteri penyebab ISK.
Perawatan?
Antibiotik membunuh para penyusup.
Seperti biasa, pastikan untuk menyelesaikan siklus pengobatan yang ditentukan sepenuhnya, bahkan setelah Anda mulai merasa lebih baik.
Dan minum banyak air untuk membantu menyiram bakteri dari sistem anda.
Dokter Anda mungkin meresepkan obat untuk menenangkan rasa sakit, dan alas pemanas juga bisa membantu.
Berikut ada beberapa cara dalam mengatasi infeksi saluran kemih yang sering terjadi, yaitu sebagai berikut:
1. Perbanyak minum
Anda harus memastikan kalau asupan cairan dalam tubuh Anda tidak kurang dengan mengusahakan minum sebanyak 8-10 gelas setiap harinya. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya dehidrasi, namun banyaknya asupan cairan mampu mempercepat penyembuhan infeksi saluran kemih.
2. Penuhi asupan gizi
Anda juga harus memperhatikan asupan gizi yang baik dan cukup. Karena dengan asupan gisi yang baik maka bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda selama menjalankan masa kehamilan, terutama dalam melawan terjadinya infeksi.
3. Jangan tahan buang air kecil
Segeralah berkemih ketika tubuh Anda mengingkan hal itu terjadi. Anda juga harus memastikan kalau Anda berkemih sampai benar-benar tuntas. Bukan hanya itu, Anda juga harus membiasakan diri untuk berkemih sebelum dan sesudah melakukan hubungan suami istri, hal ini bertujuan untuk membuang bakteri yang memang berpindah selama Anda berhubungan intim.
4. Jaga kebersihan saluran kemih
Setelah Anda berkemih, maka segeralah Anda untuk membersihkan area saluran kemih Anda sampai benar-benar kering dari bagian arah depan sampai belakang. Hal ini patut Anda lakukan guna mencegah terjadinya penyebaran kuman yang berasal dari anus ke vagina atau bahkan uretra.
 cranberry
Studi tentang efektivitas jus cranberry untuk mencegah atau mengobati ISK telah menghasilkan hasil yang beragam. Berry merah mengandung tanin yang mencegah bakteri E. coli - penyebab paling umum infeksi saluran kemih - menempel pada dinding kandung kemih, di mana mereka dapat menyebabkan infeksi.
Namun, tinjauan 24 studi yang dilakukan pada 2012 mengenai keefektifan jus / ekstrak cranberry pada ISK menunjukkan bahwa mereka tidak secara signifikan mengurangi kejadian ISK.
ISK kronis
Sekitar 1 dari 5 wanita mengalami infeksi saluran kemih kedua, sementara beberapa lainnya terganggu terus-menerus. Dalam kebanyakan kasus, pelakunya adalah jenis atau strain bakteri yang berbeda. Namun beberapa jenis bisa menyerang sel tubuh dan membentuk komunitas yang aman baik dari antibiotik maupun sistem kekebalan tubuh. Sekelompok pemberontak ini dapat melakukan perjalanan keluar dari sel-sel, dan kemudian menyerang kembali, akhirnya membangun koloni bakteri resisten antibiotik yang dipastikan akan menyerang lagi dan lagi.
Beberapa wanita secara genetik cenderung terhadap ISK, sementara yang lainnya memiliki kelainan pada struktur saluran kencing mereka yang membuat mereka lebih rentan terhadap infeksi. Wanita dengan diabetes juga berisiko tinggi, karena sistem kekebalan tubuh mereka yang terganggu membuat mereka kurang mampu melawan infeksi seperti ISK.
Kondisi lain yang meningkatkan risiko meliputi kehamilan, multiple sclerosis, dan apapun yang mempengaruhi aliran urin, seperti batu ginjal, stroke, dan cedera tulang belakang.
Pilihan Pengobatan ISK
Jika Anda memiliki 3 atau lebih ISK setahun, mintalah dokter Anda untuk merekomendasikan rencana perawatan khusus.
Beberapa pilihan pengobatan meliputi:
Menggunakan antibiotik dosis rendah dalam waktu yang lebih lama untuk membantu mencegah infeksi berulang.
Menggunakan satu dosis antibiotik setelah berhubungan seks, yang merupakan pemicu infeksi yang umum.
Menggunakan antibiotik selama 1 atau 2 hari setiap gejala muncul.
Menggunakan alat tes urine di rumah saat gejala dimulai.
Tes yang tersedia tanpa resep dokter dapat membantu Anda menentukan apakah Anda perlu menghubungi dokter Anda. Jika Anda menggunakan antibiotik, Anda dapat memeriksa apakah mereka telah menyembuhkan infeksi (walaupun Anda masih perlu menyelesaikan resep Anda). Hubungi dokter Anda jika tesnya positif, atau jika gejalanya berlanjut, meski ada hasil tes negatif.
Kosongkan kandung kemih Anda sesering mungkin saat Anda merasa perlu untuk pergi, Jangan terburu-buru, dan pastikan Anda telah mengosongkan kandung kemih Anda sepenuhnya.
Usap dari depan ke belakang.
Minum banyak air.
Pilih mandi di atas bak mandi.
Jauhi semprotan kebersihan wanita, selai beraroma, dan produk mandi wangi - mereka hanya akan meningkatkan iritasi.
Bersihkan area genital Anda sebelum berhubungan seks.
Bilas setelah bercinta untuk menyiram bakteri yang mungkin masuk ke uretra Anda.
Pengobatan yang direkomendasikan untuk ISK adalah antibiotik baik ceftriaxone atau sefiksim diberikan sebagai suntikan. Anda juga akan diberikan azitromisin antibiotik yang diambil dalam bentuk tablet pada waktu yang sama ini membantu mengobati infeksi klamedia (itu adalah umum bagi orang untuk mendapatkan kedua infeksi bersama-sama). Namun sayangnya, penggunaan obat ISK di apotik seperti merk-merk di atas saat ini kebanyakan sudah tidak efektif lagi. Badan Penanggulangan Penyakit Menular Dunia, CDC sejak tahun 2013 menetapakkan keputusan bahwa penggunaan antibiotik saat ini banyak yang sudah tidak lagi efektif.
"Mengapa demikian ? Karena saat ini bakteri ISK sudah semakin resisten terhadap merk dagang antibiotik seperti di atas."
"Jadi solusi tepat untuk pengobatan ISK saat ini adalah dengan menggunakan obat herbal yang jelas aman-ampuh dan terpecaya."
Gang Jie dan Gho Siah pipeca : Merupakan obat herbal yang sangat bagus untuk pengobatan infeksi kelamin. Tanpa perlu takut adanya efek samping karena murni terbuat dari bahan alami pilihan yang dikembangkan oleh denature indonesia. Tuntas dan cepat mengobati kencing nanah, dalam waktu 3 hari. Obat ISK ini tidak tersedia di apotik. Karena dipasarkan secara ekslusif oleh denature indonesia. Untuk mendapatkannya Anda bisa langsung melalui
Call:081350032527,087733170293 Wa:081350032527
(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)
Cara Pemesananan
Format pemesanan:
NAMA # ALAMAT # OBAT SIPILIS
Kirim ke:081350032527
 paket obat ISK
 
Apa Itu Gang Jie Gho Siah pipeca
Gang jie gho siah pipeca adalah produk obat yang bisa meringankan ISK dan alhamdulilah produk obat herbal gang jie gho siah pipeca bisa membantu meringankan ISK salah satu bahannya adalah daun kumis kucing,ekstrak lhingzi dan kunyit putih. Diantara fungsi dari produk gang jie gho siah pipeca de nature indonesia yaitu meringankan ISK, dengan bantuan produk de nature Indonesia mudah mudahan cepat sembuh.
Jika Anda menggunakan diafragma, kondom yang tidak dilumasi, atau jeli spermisida untuk pengendalian kelahiran, pertimbangkan untuk beralih ke metode lain.
Diafragma dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri, sementara kondom yang tidak dimetabolisasi dan spermisida dapat menyebabkan iritasi. Semua bisa membuat gejala ISK lebih mungkin terjadi.
Jaga agar daerah kelamin Anda kering dengan mengenakan pakaian dalam katun dan pakaian longgar. Hindari jeans ketat dan
pakaian nilon - mereka bisa menjebak kelembaban, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk pertumbuhan bakteri.
Blog, Updated at: 21.14

Konsultasi dan pemesanan silahkan hubungi
KONTAK KAMI
Tlp/Sms
 T-SEL : 081350032527

Selanjutnya customer service kami akan memandu Anda
order produknya